Gugus Tugas Pulang Pisau Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Pasar Desa Buntoi

Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau bersama Camat Kahayan Hilir dan unsur tripika menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 di Pasar Mingguan Desa Buntoi.

Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 dipimpin Ketua Tim Bidang Pencegahan selaku Kepala Dinas DPMD Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni.

"Kami melakukan sosialisasi di pasar Buntoi dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam transaksi jual beli," katanya di Pulang Pisau, Rabu (10/6).

Menurut Deni, dari lima pasar yang telah dilakukan sosialisasi, banyak masyarakat yang belum menggunakan masker dan belum melakukan soCial distancing.

"Dari sosialisasi yang dilakukan memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19," paparnya.

Ditempat yang sama, Camat Kahayan Hilir, Sugondo mengatakan, pembukaan pasar mingguan di Kecamatan Kahayan Hilir hanya diberlakukan di Desa Mintin dan Desa Buntoi.

"Strategi untuk mengurangi kerumunan warga di pasar mingguan Buntoi dilakukan dengan membagi waktu buka pasar menjadi dua kali," ujar Sugondo.