Kadisdukcapil Kalbar Apresiasi KIA Kubu Raya Lampaui Target Nasional

Kubu Raya - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kalimantan Barat Yohanes Budiman memberikan apresiasi yang besar kepada Disdukcapil Kubu Raya atas prestasi yang selama ini telah dicapai.

“Sampai saat ini Kubu Raya sudah mencapai perekaman E-KTP 99,55 persen dan hanmpir 100 persen dari jumlah penduduk 610.212 jiwa. Selain itu yang sangat membanggakan sekali, pencetakan Kartu Indentitas Anak (KIA) di Kubu Raya sudah mencapai 39 persen dari jumlah anak usia 0-17 tahun dan capaian ini sudah melampaui target nasional yang hanya 30 persen," kata Yohanes Budiman usai melaunching pencetakan KTP El di aual Kantor Camat Rasau Jaya, Selasa (4/1) pagi.

Yohanes meyakini capaian-capaian yang dilakukan Disdukcapil Kubu Raya ini pasti akan terus meningkat seiring dengan dilaunchingnya pencetakan KTP El di lima kecamatan secara seretak hari ini. Tentunya langkah ini akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau kita lihat moto Disdukcapil Kubu Raya menciptakan pelayanan yang membahagiakan masyarakat itu sudah dilaksanakan hari ini. Tentunya capaian-capaian ini tidak terlepas dari sosok mentor handal Kubu Raya yaitu bapak Bupati Muda Mahendrawan yang secara konsen mendukung percepatan dan permudah pelayanan administarsi kependudukan kepada masyarakat," ucapnya bangga.

Selain itu, kata Yohanes, dukungan semua birokrasi dan komponen masyarakat juga sangat membantu capaian yang diraih Disdukcapil Kubu Raya. Untuk itu, masyarakat juga harus memberikan dukungan dengan diberikannya kemudahan seperti ini.

“Jika sudah diberikan kemudahan seperti ini, maka kepemilikan administrasi kependudukan, seperti Akta Kelahiran dan akta-akta lainnya itu masyarakat juga harus sadar untuk bisa memiliki dokumen itu," harapnya.