Kembali ke Natuna, Bupati dan Rombongan Jalani Rapid Test

Natuna - Bupati Natuma Abdul Hamid Rizal dijadwalkan kembali dengan menggunakan MV Indra Perkasa 159 dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menuju Pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (11/6).

Sebelum berangkat dari Tanjungpinang yang merupakan salah satu zona merah COVID-19 di Kepulauan Riau, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal maupun para anak buah kapal (ABK) MV Indra Perkasa 159 melakukan tes cepat (rapid test) COVID-19 dan pengecekan lainnya sesuai standar protokol kesehatan.

Dari hasil rapid test, bupati Natuna dan seluruh ABK dinyatakan non reaktif.

Selain itu, kapal MV Indra Perkasa 159 juga disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Setelah tiba di Kabupaten Natuna, Bupati Abdul Hamid dan rombongan, serta ABK MV Indra Perkasa 159 harus melakukan karantina mandiri, sebelum nantinya bisa beraktivitas normal.

Bupati Natuna Abdul Hamid ketika dihubungi melalui telepon berpesan kepada masyarakat untuk bersiap memasuki tatanan hidup baru menuju pemulihan kembali sektor ekonomi, namun dengan tetap aman dari COVID-19.

Hamid juga mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran diri, melakukan pencegahan COVID-19 secara pribadi sesuai protokol kesehatan dalam setiap aktivitas rutin yang dilakukan.