Pemkab Pangkep Salurkan BLT DD Tahap Dua di Desa Mattiro Langi

Pangkep - Kepala Desa Mattiro Langi Abu Bakar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Rabu (10/6).

Abu Bakar mengatakan, penyaluran BLT DD tahap dua ini menyasar seluruh warga yang terdampak COVID-19, kecuali bagi PNS, perangkat desa, penerima program keluarga harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial dan petugas PT PLN (Persero).

"Semua masyarakat dapat BLT Dana Desa, kecuali PNS, perangkat desa petugas PLN, penerima keluarga harapan atau PKH. Sebelumnya, kami sudah menyalurkan BLT tahap satu, dan hari ini kami kembali melakukan pembagian tahap dua," ungkap Kades Mattiro Langi Abu Bakar.

Sementara itu, salah satu warga setempat Daeng Nur berterima kasih kepada pemerintah pusat, daerah dan dan kepala desa atas bantuan selama pandemi virus corona (COVID-19).

"Pembagian BLT DD ini sangat membantu kami di saat situasi pandemi virus Corona yang menimpa. Semoga ini cepat berlalu agar kami bisa kembali berkativitas seperti biasa, anak-anak juga kembali sekolah," ungkap Deng Nur.

Sekadar diketahui, Desa Mattiro Langi adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Desa ini terdiri dari dua pulau, yakni Pulau Sarappo Lompo dan Pulau Sarappo Caddi.