Kapolres Jayapura Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Bansos

Sentani - Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, untuk turut membantu pemerintah dan kepolisian dalam mengawasi proses penyaluran dan pembagian bantuan sosial (bansos).

"Kami meminta masyarakat turut serta untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran bansos yang diberikan oleh pemerintah," kata Victor Makbon di Sentani, Kamis (11/6).

Untuk itu, Victor meminta kepada seluruh masyarakat, jika menemukan adanya penyelewengan atau penyimpangan berkaitan dengan penyaluran bansos, baik bahan makanan maupun bantuan dalam bentuk uang, agar segera menyampaikannya kepada pihak berwajib.

Victor mengatakan, sampai saat ini jajarannya belum menerima pengaduan ataupun laporan terkait penyimpangan maupun penyelewengan bansos dari pemerintah. Kendati demikian, pihaknya tetap berkomitmen apabila ada pengaduan ataupun laporan dari masyarakat mengenai penyelewengan terhadap penyaluran bansoos tersebut maka sudah pasti akan ditindak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Semua sudah ada aturan, sehingga kami juga minta supaya penyaluran bansos ini tepat sasaran dan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.