Pemkot Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Pengembangan Karir Jabatan Fungsional

Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menghadiri sosialisasi pengembangan karir jabatan fungsional pascapenyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Yusuf, dalam sambutannya di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Kamis (6/1), mengatakan bahwa proses penyederhanaan birokrasi dan penyetaraan jabatan di lingkungan pemda setempat merupakan isu strategis dan akan mempengaruhi pola pelaksanaan pemerintahan di daerah sehingga memerlukan perhatian khusus.

Menurutnya, penyederhanaan birokrasi menjadi penting karena struktur organisasi mencerminkan dalam pencapaian tujuan organisasi.

Selain itu, tambahnya, aat ini Pemerintah Kota Tasikmalaya telah melaksanakan dua dari tiga tahapan utama penyederhanaan birokrasi, diantaranya:

1. Penyederhanaan struktur organisasi melalui penerbitan peraturan walikota tentang susunan organisasi, kedudukan, tugas pokok fungsi dan tata kerja perangkat daerah.

2. Penyeteraan jabatan bagi pejabat yang terdampak penyedarhanaan struktur menjadi jabatan fungsional,yanh di tandai dengan pelantikan pada 31 Desember 2021.

Yusuf berharap seluruh unsur perangkat daerah dapat mengikuti kebijakan birokrasi dengan seksama meskipun masih terdapat kekurangan dalam berbagai aspek sehingga pada akhirnya penyedarhanaan birokrasi dapat memberikan manfaat yang luas terutama bagi publik.