Tim Gugus Tugas Pulang Pisau Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau bersama Camat Kahayan Hilir serta unsur Tripika kembali mensosialisasikan imbauan pencegahan pandemi COVID-19 di Pasar Patanak Pulang Pisau, Kamis (11/6).

Koordinator Bidang Pencegahan GTPP COVID-19 Pulang Pisau Deni Widanarni mengatakan pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker dan cuci tangan karena Pandemi COVID-19 masih belum berakhir dan sangat berbahaya sekali bagi kesehatan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan sampai tidak memakai masker saat keluar rumah apalagi saat beraktivitas di lingkungan pasar," katanya.

Menurut Deni, dengan mematuhi anjuran pemerintah diharapkan akan terhindar dari penyebaran COVID-19 yang berdampak fatal bagi kesehatan apabila sudah terpapar.

Disela kegiatan tersebut Gugus Tugas COVID-19 Pulang Pisau membagikan sejumlah masker kepada pengunjung maupun pembeli yang didapati masih tidak menggunakan masker saat ke pasar.

Selain itu juga membagikan kaos yang berisikan pesan mematuhi protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat serta memasang stiker dan baliho ajakan dan himbauan patuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau agar jangan membawa anak dan lansia ke lingkungan pasar karena lebih rentan terpapar COVID-19. (MC. Pulang Pisau)