Kabupaten Pulang Pisau Dicanangkan Sebagai Daerah Pertanian Modern

Pulang Pisau - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau didampingi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan tujuan pencanangan Kabupaten Pulang Pisau sebagai daerah pertanian modern.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan pencanangan Kabupaten Pulang Pisau menjadi daerah pertanian modern langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

"Pertanian akan menjadi pokok utama dalam kemajuan ekonomi karena semua orang membutuhkan makan, dengan bertani atau bercocok tanam masyarakat dapat menghadapi krisis," katanya kemarin.

Edy berharap pertanian di wilayah Pulang Pisau agar bisa dikembangkan lagi tidak hanya pertanian padi namun juga jagung, sayur-sayuran serta buah-buahan.

"Luasan lahan eksisting yang akan digarap untuk program food estate dari dua Kabupaten yakni Pulang Pisau dan Kapuas yaitu kurang lebih 85 ribu hektar," ujarnya.

Dengan perkembangannya nanti akan dilakukan secara bertahap serta dengan perencanaan dari pihak Provinsi dan Kementerian serta pihak Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

“SDM dalam pelaksanaan food estate ini karena lahan yang sudah eksisting sudah ada penggarapnya dari masyarakat trans disini,” jelas Edy.

Tidak Lupa juga Bupati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo yang menunjuk Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu lumbung padi ketahanan pangan nasional. (MC. Pulang Pisau/acr)