10 KK Terdampak Bencana di Polman Terima Bantuan

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menyerahkan secara langsung bantuan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Polewali yang terdampak bencana abrasi pantai dan angin puting beliung pada Desember 2021 lalu. Penyerahan bantuan ini terlaksana di Kantor Kelurahan Takatidung, Jumat (7/1).

Lurah Takatidung Andi Muh. Amin S, mengatakan bahwa sebanyak 10 KK yang terdapak bencana pada Desember 2021 yang lalu, dimana untuk Kelurahan Takatidung 6 KK, Pekkabata 2 KK, Manding 1 KK dan Darma 1 KK.

“Bantuan ini langsung diserahkan oleh Bupati AIM bersama dengan Kepala Pelaksana BPBD. Kejadian ini beberapa waktu yang lalu, akibat ombak besar dan angin, dimana kerusakan yang dialami ada yang rusak parah, sedang dan ringan,” katanya.

Salah satu penerima bantuan akibat bencana angin puting beliung, Nasrullah warga Kelurahan Pekkabata, ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas bantuan yang diterima.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, yakni BPBD  atas bantuan ini, mudah-mudahan ke depan tidak terjadi lagi musibah yang menimpa kita. Musibah yang kena itu, bencana angin puting beliung mengakibatkan atap rumah melayang,” ucapnya.

Adapun total bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sebanyak Rp18.500.000. Warga yang terdampak bencana abrasi pantai untuk kategori rusak berat 1 KK dengan jumlah bantuan yang diterima sebanyak Rp5.000.000, rusak ringan 4 KK masing-masing menerima Rp1.000.000. Sedangkan untuk bencana angin puting beliung, yang mengalami rusak sedang sebanyak 3 KK dengan jumlah bantuan masing-masing menerima Rp 2.500.000, dan rusak ringan 2 KK masing-masing menerima Rp1.000.000.