Kadis Kominfo se-Indonesia Gelar Rakornas Virtual

Muara Enim - Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Se-Indonesia menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia dengan tema “Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statistik dan Persandian”.

Acara ini diikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi beserta jajarannya dan 362 peserta dari Dinas Kominfo di seluruh Indonesia melalui video conference.

Ketua Umum Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Indonesia Haris Suparto Tome yang juga menjabat Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut untuk membahas sinergitas pusat dan daerah dalam penyelenggaraan Diskominfo sehingga menjadi sumber data dan informasi bagi pemerintah daerah masing-masing.

Selain itu juga mempererat silaturahmi antar Diskominfo se-Indonesia agar bersama-sama membangun sinergitas dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Semoga dengan terselenggaranya vidcon ini Diskominfo bisa memberikan layanan informasi yang cepat, dan tepat sasaran,” katanya, kemarin.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi mengungkapkan Rakor ini pertama Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Se-Indonesia yang dilaksanakan pada tahun 2020 dan diadakan secara virtual dalam masa pandemi COVID-19.

"Rapat secara virtual ini sangat efektif dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya," ujarnya.

Adapun hasil rapat tersebut akan dijadikan sebagai bahan tindak lanjut sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika untuk membantu mewujudkan visi misi Bupati #MERAKYAT di Kabupaten Muara Enim.

Dalam rapat koordinasi tersebut materi disampaikan oleh pejabat dari berbagai kementerian/lembaga antara lain Muhammad Hudori (Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI), Hari Nur Cahya Murni (Plh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah), Slamet Soedarsono (Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Bappenas RI), Moh Ari Nugraha (Deputi Bidang Metrologi dan Informasi Statistik – Badan Pusat Statistik), Salamata Sembiring (Direktur Tata Kelola Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI), Ardiyanto (Direktur Dana Transfer Umum Kemenkeu RI) dan Dwi Kardono MA (Direktur Proteksi Pemerintah, Badan Siber dan Sandi Negara).