Pemkot Banjarmasin Serah Terima Hibah Kemenhub

Banjarmasin - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman mengikuti Penandatanganan Naskah Hibah dengan Direktorat Jendral Perhubungan Darat di Hotel Santika Premiere ICE BSD City, Tangerang, Jumat (7/1).

Penandatanganan berita acara serah terima hibah berupa satu paket peningkatan dan supervisi Dermaga Sungai di Banjar Raya Kota Banjarmasin pada tahap 1-3 dari Kementerian Perhubungan Darat yang sudah berlangsung sejak 2014-2016. Dermaga Banjar Raya sendiri merupakan objek vital bagi masyarakat beraktivitas, menghubungkan Kabupaten Kota, khususnya warga Tamban Kabupaten Barito Kuala menuju Kota Banjarmasin ataupun sebaliknya.

Setelah dilakukan serah terima, Dermaga Banjar Raya akan berada dalam pengawasan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, baik dari perawatan sampai pengelolaannya.

“Hari ini saya menandatangani perjanjian penyerahan hibah barang aset berupa dermaga penyebrangan di Banjar Raya, yang kemarin lalu dibangun oleh kementerian, sekarang sudah selesai dan diserahkan ke kita," ucap Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan penambahan aset milik pemko dan menjadi tugas untuk merawatnya.

"Pertama peningkatan aset bagi kita di Pemerintah Kota dan pemaksimalan yang operasional karena ini sudah menjadi aktivitas kita sedangkan tugas nya yaitu memelihara dan merawat aset masuk,” ucapnya.

Kemudian, tambahnya, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima Area Traffic Control System (ATCS) yang sudah dibangun oleh Kementerian Perhubungan Darat di Kota Banjarmasin.

Sebanyak 9 unit ATCS sudah ditandatangani serah terima dari jumlah 13 unit yang dibangun, berdasarkan informasi yang diterima kemungkinan 4 ATCS yang tersisa akan diserah terimakan pada akhir tahun 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri Plt Kadis Perhubungan Kota Banjarmasin Slamet Begjo dan Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kota Banjarmasin Chalikin Noor.

Mungkin gambar 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan