Dandim 1701/Jayapura Bagikan Sembako kepada Korban Banjir

Sentani - Dandim Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari mengecek lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak, di sekitar Asrama Kiwirok, Kota Jayapura, Jumat (7/1) pagi.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban,” ucap Dandim usai menyerahkan bantuan bahan makanan kepada korban banjir.

Ditanya terkait jumlah personel yang diturunkan untuk membantu evakuasi korban banjir di Kota Jayapura, kata Dandim, sejak Kamis malam pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk siaga tanggap bencana guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

"Jadi sejak Kamis malam saat hujan deras mengguyur Kota Jayapura, saya telah memerintahkan seluruh Koramil termasuk Babinsa untuk terus siaga dan membantu proses evakuasi di lapangan,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan bahwa Kodim 1701/Jayapura dengan segala keterbatasan perlengkapan untuk penyelamatan telah berkoordinasi di lapangan dengan pemerintah daerah guna memaksimalkan potensi yang ada di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat di lapangan.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura untuk tetap tenang, selalu siap siaga terhadap kemungkinan bencana susulan yang mungkin datang akibat hujan yang terus mengguyur Jayapura.

“Kita juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi bencana ini,” tutur dandim.