Bupati Aceh Barat Hadiri Peresmian RP2T Pusat

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menghadiri peresmian dan Peusijuk Posko Remaja Putri Pencinta Tauhid Tasawuf (RP2T) Pusat serta silaturahmi RP2T Aceh - Medan yang di gelar di labuhan haji Kabupaten Aceh Selatan pada Sabtu (8/1) malam.

Prosesi upacara adat Peusijuk dan peresmian posko tersebut dilakukan oleh Abuya Syekh H Amran Waly al-Khalidy.

Ramli MS yang dimintai keterangannya usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai generasi milenial pengokoh agama dan bangsa, RP2T menjadi organisasi remaja putri yang berperan penting mewujudkan integritas remaja sebagai generasi milenial untuk mewujudkan gerakan cinta tasawuf.

Menurutnya, hal ini penting apabila di kalangan remaja sudah mencintai tasawuf, dia yakin semua persoalan bangsa saat ini sangat mudah diselesaikan, karena semua sudah berpatokan kepada Al Qur'an dan hadist.

Kemudian, ia menambahkan, RP2T ini merupakan suatu wadah organisasi atau media yang di dalamnya mengajarkan tauhid dan memperdalam ilmu tentang ajaran Islam, mencegah perbuatan yang munkar, dan menyerukan kepada kebaikan serta pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari.

Di samping itu, Ramli meminta para milenial untuk memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk menyebarkan ketauhidan kepada umat.