PTM 100 Persen, Pemkot Kediri Pastikan Peserta Didik Tervaksin

Kediri - Pemerintah Kota Kediri memastikan anak-anak usia sekolah telah tervaksin untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Hal tersebut diterangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima, dalam keterangannya, baru-baru ini.

“Per Desember 2021 vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 43 persen, Januari ini kami targetkan selesai,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hal ini perlu peran orangtua/wali murid untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak supaya mau mengikuti vaksinasi. Fauzan menjelaskan hingga kini tidak didapati laporan anak yang mengalami gejala KIPI berat pascavaksin.

Meski demikian, pihaknya meminta kepada orang tua untuk memastikan kondisi dan kesehatan anak saat hendak divaksin. Menurutnya anak harus dalam kondisi sehat dan tanpa keluhan.

“Anak dalam kondisi sehat, saat screening disampaikan jujur tentang kondisi anak dan apabila ada gejala yang dicurigai KIPI segera melaporkan kepada petugas,” ujarnya.

Sementara untuk anak-anak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) vaksinasi telah terlaksana sebelumnya. Hal ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Kediri menyiapkan pendidikan tatap muka (PTM) yang harus terlaksana di semester genap tahun ajaran 2021/2022.