Tim Gugus Tugas Bantaeng Jemput Pasien COVID-19 Sembuh di Makassar

Bantaeng - Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan menjemput pasien yang telah sembuh dari COVID-19 di perbatasan Jeneponto-Bantaeng setelah menjalani perawatan medis di Makassar selama lebih dari sebulan.

Setelah melalui proses swab berkali-kali, pasien yang juga merupakan santri dari salah satu pesantren yang ada di Magetan ini dinyatakan sehat.

"Perawatan medis yang dilakukan terhadap pasien 12.095 telah berhasil menyembuhkan pasien. Saat ini, pasien telah dinyatakan sehat dan bisa beraktivitas kembali," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantaeng Andi Ihsan, Kamis (11/6).

Ihsan mengungkapkan, pihaknya telah melakukan tracing kontak dengan semua orang yang terkait dengan pasien 12.095 ini. Total sudah ada 119 orang yang dilaporkan pernah kontak dengan pasien tersebut.

"Semua yang pernah kontak dengan yang bersangkutan dinyatakan tidak ada yang reaktif," paparnya.

Lebih lanjut, setelah pasien dinyatakan sembuh, Kabupaten Bantaeng dinyatakan sudah bebas dari kasus positif COVID-19.

"Kami meminta kepada semua warga untuk tetap menjaga situasi saat ini dengan mematuhi anjuran pemerintah. Tetap menjaga kesehatan, menjaga imunitas dan patuhi protokol kesehatan," tegas Ihsan.