Musim Hujan, Sekdakot Palembang Minta Waspada DBD

Palembang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa meminta seluruh Puskesmas, Camat, Lurah untuk tidak lengah pada kasus perkembangan demam berdarah dengue (DBD). Oleh karena itu, diharapkan semua pihak untuk memelihara kebersihan lingkungannya masing-masing.

Hal ini disampaikan Dewa saat menghadiri upacara bendera yang bertempat di halaman Puskesmas Plaju, Senin (10/1).

“Saya ingin mengajak tenaga kesehatan, para camat dan lurah agar lebih waspada lagi menjaga kebersihan sekitar untuk menghindari demam berdarah (DBD),” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengatakan jika sejak 2017 - 2022 ada 246 kasus DBD dan di bulan januari ini sudah ada 5 kasus.

“Sebagai contoh, sejak 2017 ada 246 kasus, dan di bulan januari ini sudah ada 5 kasus demam berdarah, yang paling tinggi ada di kecamatan sako, Ilir Timur II, dan Ilir Barat I,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, pegawai negeri dan khususnya tenaga kesehatan agar lebih peduli pada perkembangan DBD.

“Tujuan saya kesini, untuk mengimbau pada kita, pegawai negeri, dan tenaga kesehatan agar lebih peduli terhadap perkembangan DBD ini,” tuturnya.

Usai apel pagi di halaman puskesmas plaju, Ratu Dewa memasuki satu persatu ruang pemeriksaan untuk mengecek alat-alat kesehatan yang ada. Ia juga menyempatkan untuk berbincang dengan beberapa pasien lansia.