Komisi IV DPRD Sulteng Monitoring Penanganan COVID-19 di Sigi

Sigi - Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi Ariyanto menerima kunjungan kerja Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Alimuddin Paada beserta jajaran di Klinik Gusdur, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kamis (11/6).

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Sulteng dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan COVID-19 di posko-posko perbatasan Palu, Sigi dan Donggala, Kamis (11/6).

Sebelumnya, kunjungan Komisi IV DPRD Sulteng dilakukan di Posko Pantoloan, Taweli dan Watusampu. Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kondisi di lapangan dan mendengar saran dari masyarakat dan tim gugus tugas di lapangan terkait penanganan COVID-19.

Pengecekan tersebut berupa kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) dan multivitamin bagi tenaga medis, kendala yang ditemui di lapangan dalam penanganan COVID-19, khususnya di posko-posko perbatasan, hingga pemberian insentif bagi tenaga medis dan tim Gugus Tugas COVID-19.

Pada kunjungan ini, Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah juga secara simbolis memberikan bantuan APD berupa pelindung wajah (face shield) guna menunjang kerja tugas tenaga medis dalam pemberian layanan kesehatan di Klinik Gusdur.

Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah Alimuddin berharap koordinasi dapat terus ditingkatkan guna menyelaraskan pandangan dalam penanganan COVID-19.

Dalam monitoring Komisi IV DPRD Sulteng tersebut menghasilkan saran agar dibuat SOP yang jelas di tiap posko perbatasan terkait persyaratan keluar dan masuk daerah agar masyarakat tidak dibingungkan dengan peraturan yang ada.