Dinsos Kapuas Terima Bantuan APD dari Kemensos

Kuala Kapuas -  Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dari Kementerian Sosial. Bantuan ini untuk mendukung pencegahan dan penanganan virus corona (COVID-19) di wilayah setempat.

Bantuan dari Kemensos yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kalimantan Tengah tersebut terdiri dari 300 set APD, alat semprot dan cairan disinfektan, sarung tangan medis 100 boks, serta 50 buku sosialisasi COVID-19.

Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Jumat (12/6).

"Kami mewakili Bapak Bupati atas nama Pemkab Kapuas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri Sosial RI serta Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan dukungan dan bantuan ini," kata Budi.

Bantuan barang yang telah dipercayakan tersebut, lanjut dia, akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Terutama bagi anggota relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kapuas, dan lainnya guna percepatan penanggulangan COVID-19 di Kapuas," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, keberadaan relawan Tagana di bawah Dinsos Kapuas turut serta dalam upaya penanganan COVID-19, mulai dari mengelola dapur umum hingga melaksanakan pemakaman jenazah COVID-19.