Pemkab Jayapura Minta Distrik Validasi Penerima BLT

Sentani - Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, mengimbau pemerintah distrik untuk memvalidasi penerima bantuan langsung tunai (BLT).

"Distrik harus validasi data penerima manfaat BLT dari setiap kampung," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Jayapura Elisa Yarusabra, Sabtu (13/6).

Dia mengatakan, sampai saat ini telah banyak bantuan sosial dari pemerintah yang turun ke setiap masyarakat. Pemerintah, tambahnya, sudah mengeluarkan kebijakan agar tidak ada penerimaan bansos yang tumpang tindih.

"Harus terverifikasi distrik supaya tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan sosial," ujarnya.

Elisa menjelaskan validasi ini pada dasarnya untuk tujuan pemerataan penyaluran bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Dia menambahkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini sifatnya sebagai stimulus bagi masyarakat untuk kembali berkebun sebagaimana yang sudah dicanangkan oleh Bupati Jayapura Mathius awoitauw.

"Jadi bantuan ini sifatnya sebagai bentuk dorongan dari pemerintah supaya masyarakat ini kembali berkebun untuk program ketahanan pangan seperti yang sudah dicanangkan oleh bupati Jayapura," tambahnya.