Kasus Positif COVID-19 Pulang Pisau Bertambah Tiga Orang

Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Muliyanto Budihardjo mengatakan, hingga Minggu (14/6), kasus positif virus corona di Pulang Pisau bertambah tiga orang dan sembuh satu orang.

"Sehingga total kasus positif COVID-19 ada 15 orang, sembuh enam orang, meninggal dunia satu orang, dan yang masih dalam perawatan delapan orang," kata Muliyanto di Posko GTPP COVID-19 Pulang Pisau, Minggu (14/6).

Dikatakannya, penambahan tiga kasus tersebut, dua orang diantaranya merupakan anak dari pegawai Puskesmas Pulang Pisau yang sudah dinyatakan positif COVID-19 sebelumnya, dan satu orang lagi merupakan PDP yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saat ini mereka sudah dirawat di RSUD Pulang Pisau, sehingga ada lima orang yang di rawat di RSUD Pulang Pisau," ujarnya.

Muliyanto menambahkan, tiga orang positif virus corona lainnya dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya, sedangkan satu orang positif COVID-19 yang sembuh hari ini berasal dari Kelurahan Pulang Pisau.

"Untuk OTG hari ini bertambah enam orang, semuanya dari Kecamatan Kahayan Hilir, lima orang Desa Anjir Pulang Pisau, dan satu orang Kelurahan Pulang Pisau,” katanya.

OTG selesai pemantauan tujuh orang, total OTG ada 67 orang, sedangkan total OTG selesai pemantauan 160 orang.

"PDP hari ini bertambah satu orang dari Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga total PDP 11 orang, dan PDP selesai pengawasan 41 orang," jelasnya.

Dia menambahkan, PDP selesai pemantauan hari ini satu orang asal Desa Anjir Pulang Pisau. PDP tersebut selesai pemantauan karena menjadi positif COVID-19 berdasarkan hasil lab swab di Laboratorium Mikrobiologi RS Doris Sylvanus Palangka Raya.