Pasien Positif COVID-19 di Pangkep Bertambah Empat Orang

Pangkep - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, kembali merilis pekembangan terbaru kasus virus corona di wilayah setempat, dimana terdapat tambahan empat kasus baru.

Dengan tambahan empat kasus, berarti jumlah pasien positif COVID-19 di Pangkep saat ini sebanyak 32 orang.

"Tambahan empat kasus baru COVID-19 untuk Pangkep berdasarkan pemeriksaan PCR Swab tenggorokan. Perempuan (30), asal Kelurahan Mappasaile, saat ini dirawat di rumah sakit Sayang Rakyat Makassar, yang dinyatakan positf pada Rabu 6 Juni 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pangkep Annas Ahmad, Sabtu (13/6).

Kemudian, perempuan berumur 61 tahun tinggal di Jalan Penghibur, Kelurahan Mappasaile, Pangkajene, laki-laki berusia 3 tahun tinggal di Jalan Penghibur, Mappasaile, Pangkajene. Terakhir, laki-laki (56) alamat di Jalan Andi Mauraga, Pangkajene.

Terkait hal itu, Annas mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti imbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit, serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

Adapun nomor Call Center Penanganan COVID-19 di Kabupaten Pangkep 08114154154

"Yang pasti bahwa COVID-19 itu bukan aib tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat," tegasnya.

Data Posko TGTPP COVID-19 Pangkep saat ini mencatat 32 kasus positif, 16 orang sembuh, 10 orang disolasi mandiri, 5 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.