Polres Pangkep Jaring "Balla Ewako" Terbaik untuk Bersaing Tingkat Sulsel

Pangkep - Dalam rangka mendukung program Mabes Polri yang ditindaklanjuti oleh Polda Sulawesi Selatan dalam program Kampung Tangguh Nusantara atau "Balla Ewako", Polres Pangkep akan menjaring yang terbaik dari 10 peserta.

Tim penilai yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Pangkep memilih Balla Ewako terbaik untuk mewakili Polres Pangkep pada tingkat Polda Sulawesi Selatan.

"Akan dipilih satu yang paling baik di antara 10 peserta Balla Ewako yang akan mewakili Polres Pangkep," ujar Kabag Sumda Polres Pangkep AKP Nurdin, Sabtu (13/6).

Diketahui, Balla Ewako adalah merupakan tempat pertemuan/posko dari bhabinkamtibmas, babinsa, dan kepala desa/lurah serta instansi terkait lainnya.

Mereka nantinya bertugas mendata/mendistribusikan jaringan pengaman sosial atau bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, dari kapolri dan bantuan lainya untuk didistribusikan kepada masyarakat dalam wilayah desa/kelurahan, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Di samping mendata dan mendistribusikan bantuan, kepolisian setempat juga melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah desa/kelurahan seperti mensosialisasikan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.

Adapun peserta Balla Ewako yaitu Kecamatan Balocci, Minasatene, Pangkajene, Tondong Tallasa, Bungoro, Labakkang, Ma’rang, Segeri, Mandalle dan Liukang Tupabiring.