Bupati Pandeglang Minta Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Pandeglang - Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita meminta disiplin protokol kesehatan ditingkatkan di era tatanan hidup baru sebagai salah satu upaya pencegahan COVID-19.

"Saya minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di beberapa fasilitas umum harus disediakan tempat mencuci tangan salah satunya pasar Pandeglang," katanya di Oproom Sekretariat Daerah (Setda), Senin (15/6).

Menurut Irna, pada beberapa kabupaten dan kota di Banten tinggal Pandeglang yang posisinya ada di zona kuning.

"Saya berharap dukungan semua pihak agar terus disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran COVID-19 di Pandeglang bisa terputus," ujarnya.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar Ali Fahmi Sumanta mengungkapkan di seluruh pasar yang dikelola oleh pemerintah sudah menerapkan protokol kesehatan untuk menghadapi normal baru.

"Kita sudah sediakan tempat cuci tangan dan pemgeras suara untuk wawar di Pasar Pandeglang," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Taufik Hidayat menjelaskan, menghadapi normal baru proses pembelajaran di sekolah akan menyesuaikan. Selain memakai masker bagi para guru dan siswa, proses belajar mengajar ditingkat Sekolah Dasar (SD) akan dikenakan shift.

"Siswa yang masuk tiap kelas itu hanya 50% dari jumlah siswa, untuk itu satu bangku satu siswa. Senin-Rabu jadwalnya kelas 1,2 dan 3. Sedangkan Kamis-Sabtu untuk kelas 4,5 dan 6," tegasnya.