Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah dan Operasi Minyak Goreng

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar menggelar Pasar Murah Acara Tertentu 2022 dan Operasi Pasar Minyak Goreng, di halaman kantor Dekranasda Kabupaten Banjar, Kamis, (20/1) pagi.

Dalam kegiatan ini Bupati Banjar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah meninjau Pasar Murah tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati.

I Gusti Made Suryawati mengatakan, Pasar Murah ini diadakan sesuai Kebijakan Kementerian Perdagangan RI.

“Alhamdulillah hari ini Pemkab Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dekranasda melaksanakan Pasar Murah dan Operasi Pasar Minyak Goreng, sesuai dengan kebijakan Kementerian Perdagangan RI. Harga minyak goreng sudah mencapai Rp.22.000 per 19 Januari, Kebijakan dari Kementerian Perdagangan menurunkan harga minyak goreng di harga Rp.14.000 per liternya. Hari ini kita menjual minyak goreng di harga Rp14.000/liter sebanyak 1.200 liter,” ujarnya.

Ditambahkannya, masyarakat cukup antusias dengan pasar murah ini, bahkan sebelum pasar dibuka warga sudah berkumpul untuk membeli minyak goreng.

Selain minyak goreng, pasar murah ini juga menjual kebutuhan lainnya produk UMKM, dari Bulog dan Transmart untuk mendukung kegiatan, seperti tepung, gula dan beras. Hal serupa juga akan digelar di Kecamatan Karang Intan, sebanyak 1.200 liter dengan harga sama.