Polres Banjar Raih Penghargaan dari TRC PPA Indonesia

Martapura - Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso menerima penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Indonesia. Penghargaan diberikan atas kinerja Polres Banjar dalam mengungkap dan menangani kasus tindak pidana terhadap perempuan dan anak selama ini.

Penghargaan tersebut diberikan langsung koordinator nasional (Kornas) TRC PPA, Jeny Claudia Lumowa di Aula Tribrata Polres Banjar, Kamis (20/1).

Ada beberapa personil lainnya yang andil sehingga mendapatkan penghargaan serupa, yakni Wakapolres Banjar Kasat Reskrim Polres Banjar, KBO Sat Reskrim, Kanit PPA Sat Reskrim beserta lima orang anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengucapkan terima kasih kepada TRC PPA yang memberikan kepercayaan terhadap Polres Banjar dalam penegakan hukum dalam kasus yang menimpa perempuan dan anak di Kabupaten Banjar.

"Alhamdulillah, kami merasa berbangga diri atas penghargaan yang diberikan," ucapnya.

Menurutnya, penghargaan itu  semakin memotivasi jajaran Polres Banjar dalam bekerja, khususnya dalam penanganan kasus yang menimpa perempuan dan anak.

"Semoga hal ini menjadi jalan awal yang baik bagi pihak Kepolisian menjalin silaturahim yang berkelanjutan dengan TRC PPA Indonesia," harap AKBP Doni Hadi Santoso.

 

Sementara itu, menurut Ketua TRC PPA Jeny Claudya, pemberian penghargaan ini berdasarkan hasil survei dan hasil investigasi serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

“Penilaian ini saya dapatkan dari anggota TRC PPA dan wartawan yang bertugas di Polres-polres dan selalu memberikan laporan sehingga TRC PPA bisa mendapatkan data yang akurat,” pungkasnya.