Bupati Kubu Raya Harap PKBM Aisyiyah Beri Dampak Positif Masyarakat

Kubu Raya - Hadirnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dikelola Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, diharapkan mampu memberikan dampak positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan mampu memberikan jaminan untuk kebahagiaan dan kelayakan kehidupan.

“Insya Allah, kedepannya PKBM ini akan kita atur zonanya karena nantinya setiap PKBM akan mengatur beberapa orang yang ada di dalamnya. Jika PKBM nya ada di desanya masing-masing, maka akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada disitu, baik itu ruangan SMP atau SMA yang ada di desa itu," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, di sela meletakkan batu pertama pembangunan gedung PKBM Pimpinan Daerah Aisyiyah Kubu Raya di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (23/1) pagi.

Bupati juga mengajak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar dan Aisyiyah Kubu Raya jadikan mind programming untuk menaikkan standart pemikiran dan mindset anak-anak Kubu Raya agar lebih meningkat dan berkualitas.

“Sebagai orang tua akan sukses, jika anak-anak kita jauh lebih sukses dan lebih bahagia dari kita. Untuk itu, mari kita sama-sama mengajak semuanya mencetak generasi penerus yang unggul, berdaya saing dan memiliki mindset yang berkualitas," ucap Bupati Muda.

Menurut Bupati Muda, inisiatif inilah yang paling utama, karena inisiatif memiliki nilai yang paling tinggi.

"Dengan adanya inisiatif ini tentunya akan menancapkan mimpi dan imajinasi yang luar biasa. Yang mana inisiatif-inisiatif terbaik itu akan datang langsung dari masyarakat," ujarnya.

“Pemerintah hanya mengejar apa yang diinisiasi oleh masyarakat dan disitulah peran pemerintah dalam memberikan peluang kepada masyarakat, karena kerja-kerja pemerintah dari pusat sampai di desa itu esensinya membuka peluang kepada semua rakyatnya, agar setiap rumah tangga bisa hidup tenang dan layak, hidup sehat, cukup gizi dan bisa beribadah dengan baik dan khusyuk," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kubu Raya Karmini mngucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Pimpinan Wilayah Mulahammdiyah Kalbar dan Pemerintah Desa Sungai Rengas yang telah mendukung penuh program yang dijalankan Aisyiyah Kubu Raya termasuk pembangunan gedung PKBM ini.

“Alhamdulillah, atas izin Allah dan dukungan semua pihak termasuk bapak Erwin yang dengan kemurahan hati beliau telah menghibahkan tanahnya, sehingga kami akan mendirikan gedung PKBM di Desa Sungai Rengas ini," ucapnya dengan rasa syukur.

Karmini juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Bunda PAUD Rosalina Muda yang mensupport dengan antusias untuk Aisyiyah, karena tanpa dukungan dari bapak bupati dan ibu Rosalina, tentunya Aisyiyah tidak akan mendapatkan amanah tanah fasilitas umum (fasum) yang nantinya akan dibangun PKBM.

“Dengan dibangunnya PKBM di Sungai Rengas ini, mungkin Aisyiyah merupakan organisasi pertama kali yang dipercaya untuk mengelolah tanah fasum. Kami harapkan ini bukanlah yang pertama dan yang terakhir bagi Aisyiyah mendapatkan amanah dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," ujarnya.

Peletakan batu pertama gedung PKBM Aisyiyah Kubu Raya ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina Muda, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar Ahmad Zaini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Muhammad Ayub, Camat Sungai Kakap Rusdety, Kepala Desa Sungai Rengas Heri Kurniawan dan pimpinan ranting Aisyiyah se-Kecamatan Sungai Kakap.