Disperindag Padang Sidempuan Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Padang Sidempuan - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menginstruksikan Dinas Perindag menggelar operasi pasar dengan mengadakan pasar murah khusus untuk jenis minyak goreng.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Perindag Ridoan Pasaribu kepada wartawan di sela acara pasar murah yang diadakan di pelataran parkir halaman Bolak Padang Nadimpu (Alun-Alun Kota Padang Sidempuan), Sabtu (22/1).

Menurut Ridoan, sebelumnya Dinas Perindag telah mengadakan pasar murah yang diadakan di Pasar Saroha Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan sebanyak 6.600 Liter minyak goreng merek MM.

Mengingat kebutuhan masyarakat akan minyak goreng sangat tinggi, sehingga banyak warga yang belum kebagian, maka Ridoan Pasaribu berkordinasi dengan Asisten Manejer PT M&M, Lelo Ritonga yang mewakili perusahaan PT. Musimas sebagai mitra.

“Beliau menyambut permintaan kita sehingga diadakan tahap kedua di Alaman Bolak ini sebanyak 3.000 liter dan hanya 2 liter per orangnya,” ucap Ridoan.

Sementara itu, Lelo Ritonga pada kesempatan itu menyatakan bahwa sebelumnya pihak perusahaan telah berkordinasi dengan Dinas Perindag UKM Provinsi Sumatera Utara dan Kota Padang Sidempuan sehingga kegiatan pasar murah tersebut terlaksana.

“Yang kedua ini kita adakan berdasar kepada anemo dan permintaan masyarakat melalui pak kadis,” ucapnya.

Sedangkan, Siti Aminah, warga kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, mengatakan merasa terbantu adanya pasar murah.

“Kiranya, pasar murah ini berkelanjutan dan jangan hanya minyak saja, tapi sembako yang lain juga, seperti beras, telur dan lainnya,” ucap Aminah.