Bupati Amirudin: Kekayaan Sumber Daya Alam Banggai Butuh Publikasi Mumpuni

Jakarta - Potensi kekayaan sumber daya mineral dan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, tidak akan maksimal tanpa publikasi mumpuni.

Hal itu dikatakan Bupati Banggai Amirudin, di sela-sela penandatanganan MoU dan PKS Layanan Informasi Publik Antara Digital Media dengan CEO PT IMQ Multimedia Utama Darmadi, di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Jumat (28/1).

Bupati Amirudin mengatakan, Banggai memiliki kekayaan migas, nikel, emas, dan sumber daya alam lainnya. Apalagi, tambah bupati, nantinya itu semua akan didukung dengan kawasan industri terpadu.

Bupati menambahkan, selain kekayaan sumber daya alam, Banggai juga memiliki potensi pariwisata yang belum banyak diketahui masyarakat di Indonesia.

"Diharapkan dengan bekerjasama dengan IMQ melalui layanan informasi publik Antara Digital Media, Banggai akan makin dikenal di Nusantara atau bahkan dunia," ujar pasangan dari Wakil Bupati Banggai Furqanuddin tersebut.

Sementara itu, CEO PT IMQ Multimedia Utama Darmadi menyambut positif kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Diharapkan nantinya Pemkab Banggai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dapat menjadi kontributor aktif layanan informasi publik Antara Digital Media sehingga potensi-potensi yang dimiliki Banggai bisa diketahui masyarakat di dalam negeri dan mancanegara," ujar pimpinan anak usaha LKBN ANTARA tersebut.

Selain itu, Darmadi berharap kebijakan-kebijakan dan capaian pembangunan Pemkab Banggai mampu tersampaikan dengan baik kepada publik sehingga tidak ada misinformasi yang berujung berita bohong atau 'hoaks'.

Turut melakukan penandatanganan MoU-PKS dengan IMQ, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banggai Hasanuddin Idris.