Plt Bupati Muara Enim: Sosialisasi Protokol Kesehatan Tidak Boleh Kendor

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah meminta sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tidak boleh sampai kendor.

Selain itu, Juarsah meminta alat kesehatan untuk percepatan penanganan COVID-19 harus benar-benar tersedia, sepeti alat tes PCR, tes cepat (rapid test), ataupun tes usap (swab test).

"Kepada seluruh perangkat daerah untuk menyiapkan instrumen-instrumen dalam menghadapi tatanan hidup baru sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga penerapannya di masyarakat benar-benar terlaksana dengan maksimal," kata Juarsah di sela memimpin rapat evaluasi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/6).

Menurut Juarsah, dalam waktu dekat Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan Lomba Desa Tangkal COVID-19 seperti di Desa Sidomulyo.

"Ini bertujuan membangun memperdayakan masyarakat dalam upaya menghadapi pandemi ini dengan memperkuat desanya melalui ketahanan pangan, ekonomi desa serta penerapan protokol kesehatan di desa tersebut," tegasnya.