PSBB Kapuas, Dishub Periksa Dua Kapal di Pelabuhan Danau Mare

Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama TNI Angkatan Laut dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) cabang Kuala Kapuas melakukan pemeriksaan terhadap dua kapal jenis tugboat yang berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dan kapal yang berlayar dari Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Danau Mare, Kuala Kapuas pada Selasa (16/6), dalam rangka memperketat penjagaan di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas dan mencegah penyebaran COVID-19, khususnya selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kapal tugboat yang diperiksa antara lain adalah TB Lumina 08 yang berlayar dari Dermaga Merak menuju PT Gal di Kecamatan Mantangai dan kapal TB Polau Mas 06 dari Surabaya ke tempat yang sama.

Kedua kapal tersebut membawa masing-masing 10 orang anak buah kapal (ABK), dan setelah diperiksa seluruhnya dalam keadaan sehat, serta tidak ada keluhan sakit.