Juara Lomba Menulis dan Membacakan Surat Bupati Dinobatkan Duta Protokol Kesehatan

Kubu Raya - Sebanyak 67 pelajar menjadi juara dalam lomba menulis surat dan membacakan kepada Bupati Kubu Raya. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mendeklarasikan seluruh pelajar tersebut sebagai duta protokol kesehatan, dalam acara yang digelar di aula kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (16/6).

Adapun 67 pemenang terbagi dalam berbagai kategori, yakni SD/MI kelas 1-3 juara surat video terbaik sebanyak 10 orang, video favorit bupati (2), video unik (2), video favorit publik (2).

Sedangkan untuk kelas 4-6 surat video terbaik sebanyak 10 orang, video favorit bupati (3), video unik (3), video favorit publik (2). Kategori SMP/MTs sebanyak 10 orang, video favorit bupati (2), video unik (2), video favorit publik (2).

Ketegori SMA/SMK/MA sebanyak 10 orang, untuk video favorit bupati (3), video unik (2), video favorit publik (2).

Bupati Kubu Raya Muda Mehendrawan mengatakan, dengan tema mencegah dan terhindar dari virus corona (COVID-19), para peserta telah mengampanyekan protokol kesehatan untuk dirinya sendiri, serta mengajak orang lain untuk ikut menerapkannya.

"Artinya, secara substansi telah ada tatanan normal baru, yaitu kebiasan-kebiasan baru yang dijadikan sebuah tatanan dan harus dilakukan oleh semua orang di masa pandemi COVID-19," ujar Bupati Muda ditemui usai penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba menulis surat dan membacakannya.

Menurut Bupati Muda, dengan 'celotehan' yang ditulis langsung oleh para pelajar merupakan bagian dari perjuangan dalam menghindari COVID-19.

Imajinasi dari para peserta tersebut, ujarnya, dapat menciptakan semangat di lingkungan keluarga masing-masing sehingga rasa kecemasan terhadap COVID-19 dapat diminimalisir.

"Dengan hal itu imunitas tubuh dapat dipertahankan. Jadi, dengan seperti ini sekali dayung dapat dua, tiga, manfaat," terang Bupati Muda.

Ditambahkannya, dalam keadaan pandemi yang memisahkan jarak, namun dapat dilakukan perlombaan antarpelajar. Lomba secara daring (online) ini juga sekaligus untuk mengasah kemampuan peserta dalam menggunakan media digital.

"Dengan bersahabat dengan dunia digital, pada akhirnya masyarakat di berbagai tempat dapat menggunakan cara-cara online atau media digital," ujar Bupati Muda.