Petugas LPKA Martapura Terima Vaksinasi Booster

Martapura - Seluruh petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, beserta pimpinan mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap ketiga (booster), Kamis (27/1).

Vaksinasi ini merupakan tahap ketiga oleh Puskesmas 1 Martapura yang digelar di Klinik LPKA Martapura, Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono mengatakan bahwa vaksinasi booster ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 guna mencapai Indonesia sehat.

“Dua tahun lebih sudah virus masih ada dan belum berakhir, banyak korban yang terdampak akibat virus ini. Untuk itu, selain dengan menjaga imunitas tubuh, vaksin ini sebagai langkah ikhtiar pencegahan,” ujarnya.

Namun, dirinya menegaskan meski telah mendapatkan dosis vaksin lengkap, kedisiplinan akan protokol kesehatan tetap harus dipatuhi dan diterapkan, sebab hal tersebut merupakan kunci utama dalam penanganan COVID-19.