Tata Kawasan Parkir Depan Pasar Batuah Martapura, PD Pasar Tertibkan PKL

Martapura - PD Pasar melakukan penataan PKL di depan Pasar Batuah, Jalan A Yani Km 40, Kelurahan Murung Keraton, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (28/1).

"Semua sudah kita koordinasikan dan sepakati serta apreasiasi bersama untuk menciptakan lingkungan pasar tertata lebih baik," ujar Direktur PD Pasar Rusdiansyah.

Rusdiansyah berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Banjar serta apresiasi serta dukungan pedagang untuk sama-sama menciptakan lingkungan pasar kedepan menjadi lebih tertata dengan baik, indah dan nyaman.

"Dengan keindahan dan kenyaman keberadaan pasar tradisional kita mengharapkan ada peningkatkan pendapatan bagi para pedagang dengan ramainya konsumen yang berbelanja," harapnya.

Sebelumnya, Rusdiansyah mengaku sudah melakukan rapat bersama seluruh Pengelola Parkir Depan Batuah, PKL Depan Batuah dan PKL Malam Depan Batuah yang menyepakati terhadap pemindahan lokasi berjualan PKL siang yabg berjualan disana,.

Menurutnya, peserta rapat menyepakati bahwa pada areal parkir depan Pasar Batuah nantinya tidak lagi ada terpal yang terpasang karena PD Pasar telah memfasilitasi fasilitas parkir yang lebih baik dengan pembuatan kanopi.

"Sedangkan untuk PKL di depan Pasar Batuah disepakati berpindah ke tempat yang sudah disiapkan PD Pasar sesuai dengan komoditinya yaitu di Belauran dan Kawasan Wisata Kuliner. PD Pasar juga menertibkan kayu-kayu pajangan PKL Malam depan Pasar Batuah yang ditempatkan tidak sebagaimana mestinya," katanya.

Ia mengatakan, PD Pasar selalu berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, baik eksekutif, legislatif, yudikatif dan khususnya para pedagang agar pasar tradisional Batuah menjadi daya tarik tidak hanya bagi warga Kalsel.

"Kita ingin Pasar kita menjadi daya tarik daerah lain untuk datang dan berbelanja di tempat kita," tutupnya.