Bupati Polman Pantau Pembangunan dan Pelayanan Publik Sambil Gowes

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar memanfaatkan akhir pekan dengan bersepeda (gowes) bersama jajarannya dan sejumlah komunitas. Kegiatan gowes setiap weekend ini menjadi cara unik Bupati AIM memantau secara langsung giat pembangunan, pelayanan publik dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat di wilayahnya. Di samping dapat meningkatkan kebugaran, gowes ini juga bermanfaat untuk meningkatkan komunikasi pemerintah daerah dengan masyarakat.

Sepertinya halnya pada Sabtu (29/1), rombongan start dari rumah jabatan bupati dan finish di Desa Ambopadang, Kecamatan Tubbi Taramanu. Pada gowes kali ini, Bupati AIM memantau langsung penyelesaian jalan mulai dari Kecamatan Mapilli, Luyo dan Tubbi Taramanu.

“Hari ini kita gowes, dalam rangka mempersiapkan dan sekaligus melihat apa yang akan kita bangun untuk di 2022, sekaligus melihat penyelesaian jalan dari Mapilli, Luyo, Tutar. Sekarang kita selesaikan dari Luyo-Tutar. Mudah-mudahan hari ini, kita bisa tembus ke sana, Alhamdulillah cuaca sangat mendukung. Saya mengharapkan semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan juga selalu menjaga ketertiban berlalu lintas. Nanti disana kita akan lihat lagi, ada banyak sekali proyek-proyek kabupaten maupun yang dianggarkan oleh pusat, yang perlu kita lihat laporan anggaran tahun 2021,” ungkap AIM.

Di sela-sela kegiatan gowes tersebut, Bupati AIM juga melakukan sosialisasi pentingnya Vaksin di SDN 41 Siratuang, Kelurahan Batupanga, kecamatan Luyo, meresmikan jalan di Kecamatan Tutar, dan meresmikan uji fungsi sarana Pamsimas III di kelurahan Batupanga Daala Kecamatan Luyo dan di Desa Ambopadang Kecamatan Tubbi Taramanu. Bupati AIM berharap agar ke depan lebih banyak lagi inovasi pembangunan yang akan terlaksana, yang dapat dibangun demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya bersepeda bersama beberapa Kepala Dinas, termasuk Pak Dandim, beberapa Camat dan Lurah serta Kepala Desa, banyak teman-teman Komunitas Sepeda yang ikut. Jadi kita tidak hanya pergi bersepeda bersenang-senang, tapi kita bersepeda sambil bekerja . Tadi ini kita start dari Rumah Jabatan Bupati, kita singgah di Batupanga, yaitu penyuluhan tentang vaksinasi anak sekolah umur 6-11 tahun yang akan dilaksanakan pada Senin dan kami sudah targetkan satu bulan harus selesai," ujarnya.

"Setelah acara ini, kita ada hajatan atau syukuran dalam rangka janji jalanan yang saya janjikan kepada masyarakat di Tutar ini. Alhamdulillah sudah selesai 100%, jadi kita datang ketemu dengan masyarakat, tokoh agama, para Kepala Desa dan Camat. Kenapa naik sepeda, karena saya mau memperlihatkan bahwa sekarang ke Tutar itu tidak ada lagi yang parah jalanan karena saya sendiri sudah bisa naik sepeda dan yang terakhir ini. Yang sekarang ini kita berada di peresmian air bersih yaitu Pamsimas 2021 dan sebentar masih ada lagi di Kelurahan Batupanga yang akan kita resmikan satu lagi Pamsimas. Mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi yang bisa kita bangun. saya mohon doa bagi masyarakat agar semua yang saya janjikan selama menjadi bupati, dapat terselesaikan sampai saya sudah tidak jadi bupati lagi,“ sambung Bupati AIM.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1402 Polman, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan para komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.