Wagub Sulteng dan Pemkab Banggai Bahas Rencana Kunjungan Mentan

 

Banggai - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Banggai, Rabu (2/2).

Pada Kesempatan itu, Asisten II Kabupaten Banggai Alfian Jibran menyampaikan bahwa kunjungannya bersama Kadis Pertanian dan tim atas arahan bupati Banggai untuk menyampaikan rencana kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait dengan pengembangan pertanian integrated farming.

Selanjutnya, tambah Alfian, bupati Banggai juga berharap dukungan Pemprov Sulteng melalui Biro Ekonomi tentang penetapan tarif bawah dan tarif atas PDAM untuk dapat memberikan dampak terhadap peningkatan PAD dan pemantapan kuaalitas BLUD Rumah Sakit Banggai

Sementara itu, Wakil Gubernur Mamun Amir menyampaikan, dirinya mengapresiasi rencana pengembangan pertanian Banggai yang terintegrasi, Dirinya juga meminta kadis pertanian provinsi agar pengembangkan jenis tanaman pertanian di daerah sesuai dengan potensi atas kesesuaian untuk pengembangannya.

Mamun Amir menyampaikan akan ikut bersama Menteri Pertanian jika nantinya mantan gubernur Sulsel tersebut berkunjung ke Banggai.

Selanjutnya. Mamun Amir meminta secara teknis untuk berkonsultasi ke OPD teknis provinsi tentang pengembangan perekonomian daerah melalui penetapan tarif PDAM dan juga pengembangan BLUD Rumah Sakit Banggai untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.