Petugas Gabungan Martapura Sisir Sekolah Pastikan Semua Anak Divaksinasi

Martapura - Babinsa Koramil 1006-06/ Martapura bersama Bhabinkamtibmas Polsek Martapura kota serta Puskesmas Martapura 1 melaksanakan dialogis dengan turun ke sejumlah Sekolah Dasar untuk menyampaikan dan mengajak agar melakukan Vaksinasi.

Babinsa Koramil 1006-06/ Martapura Sertu Hamdun menginginkan semua anak-anak sehat. Namun kegiatan terlebih dahulu melakukan sosialisasi guna mempercepat pemutusan penularan COVID-19 yang sampai ini masih belum berakhir.

Ia menambahkan, vaksinasi untuk anak-anak 6-11 tahun tetap harus dilaksanakan meskipun dengan mobilitas mendatangi ke setiap sekolah dasar untuk memastikan para murid menerima vaksin

“Kita hari ini mendatangi sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Martapura, dengan begitu kita bisa mempercepat pemberian vaksinasi kepada anak anak sekolah,” ungkapnya.

“Walau sudah dilakukan vaksinasi di setiap sekolah, tetapi masih ada siswa yang belum mendapatkan vaksinasi, makanya kita bersama dengan Petugas Vaksinasi dari Puskesmas menyisir sekolah sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Supriyanto mengatakan bahwa Vaksin sangatlah penting di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini yang masih mewabah, guna vaksin adalah untuk meningkatkan daya imun tubuh pada anak- anak agar tidak diserang atau terkonfirmasi oleh virus COVID-19.

“Jangan resah dan takut adanya isu bahkan vaksin ini aman untuk anak-anak. Kami terus berupaya membantu sekolah dan orangtua untuk menjaga kesehatan dan menambah imunitas anak di sekolah,” tandasnya.