Wawako Palembang Minta Camat dan Lurah Terus Data Warga Sakit

Palembang - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda kembali mengunjugi warganya yang sakit. Kali ini, orang nomor dua di Palembang tersebut mengujungi dua warga yang sakit di Kecamatan Ilir Timur (IT) II. Namun, satu diantaranya tidak mau di bawa ke Rumah Sakit BARI Palembang.

"Dikarenakan berbagai alasan sehingga tidak mau di bawa ke RS BARI Palembang. Akan tetapi yang satunya tadi sudah kita evakuasi ke RS BARI," tutur Finda, sapaan akrabnya, Kamis (3/2).

Fitri juga mengatakan, hampir rata-rata warga yang ia kunjungi sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sehingga memudahkan pihaknya untuk membantu masyarakat.

"Karena tidak ada kendala lagi untuk biaya rumah sakit, biaya puskesmas semua sudah ditanggung pemerintah menggunakan KIS," katanya.

Di tengah pandemi COVID-19, Fitri berharap kepada camat, lurah dan pihak Puskesmas untuk kembali mendata dan menyusuri mana-mana warga yang sakit.

"Apalagi di tengah pandemi ini, agar warga tidak kesulitan untuk berobat, karena pandemi ini sudah 2 tahun lebih. Dan kita berharap juga masalah kesehatan bisa kita tanggulangi bersama. Sehingga warga yang sakit bisa kita obati secara tuntas," pungkasnya.