Bupati Rohul Bangun Sinergitas dengan DPR RI

Rohul - Bupati Rokan Hulu Sukiman intens membangun komunikasi dan koordinasi, tak hanya dengan DPRD kabupaten dan DPRD provinsi, tapi juga dengan DPR RI.

Seperti pada Rabu (2/2), Bupati Sukiman menerima kunjungan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Chairul Anwar, di rumah dinasnya.

Di sela diskusi dengan Bupati Rohul Sukiman, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Chairul Anwar mengatakan, pertemuan ini menjadi yang pertama pasca Pilkada lalu. Karena PKS berkoalisi dalam pemenangan. Tujuan kita bersilaturahmi dan diskusi dengan Bupati untuk menjalin kerjasama untuk pembangunan di Rohul.

"Kita waktu Pilkada lalu berkoalisi kerjasama dalam perjuangan memenangkan pak Sukiman dan Indra Gunawan. Alhamdulilah sudah menang tentu kerjasama terus kita jalin sampai akhir masa jabatan," ujarnya.

"Tentu kalau kita bisa kerjasama bisa bermanfaat lebih untuk Rohul. Ini pertemuan pertama pasca kemenangan, dari awal kita menang ini pertemuan pertama dengan Pak Sukiman, sambil ngobrol ringan kita bisa mencari kerjasama yang baik untuk kepentingan Rohul," harapnya.

Ketika ditanya "Kue" pembangunan untuk Rohul, Chairul menjelaskan kegiatan anggaran di DPR RI untuk tahun 2022 diperkirakan selesai akhir Oktober.

"Barangkali ditengah jalan untuk program pembangunan bisa kita belokkan dan kita realisasikan untuk pembangunan di Rohul," jelas Chairul.

Anggota Komisi II DPR RI yang membidangi Kemendagri, ATR/BPN, Setneg ini meski tidak membidangi infrastruktur, Chairul menjelaskan akan berusaha melakukan lobi politik dengan rekannya di DPR untuk program pembangunan di Negeri Seribu Suluk.

Sementara itu, Bupati Rohul Sukiman mengatakan silaturahmi dengan anggota DPR RI ini untuk memperluas relasi ditingkat Pusat demi kemajuan pembangunan di Rokan Hulu.

"Inikan pertemuan dan silaturrahmi saya dengan teman saya, Karena partai beliau koalisi sama saya waktu Pilkada lalu. Kita malam ini nostalgia saya sebagai sahabat beliau ikut kampanye ke Mahato," ujarnya.

"Dari silaturahmi ini banyak yang kami diskusikan terutama membangun kerjasama yang baik, kita berharap pak Chairul bisa memperjuangkan sejumlah program pembangunan untuk Rokan Hulu lebih maju," harap Sukiman.

"Yang penting kita sehat dan terus bersama menjalin komunikasi yang baik. Hablumminallah hablumminallah, kita selain bisa menjaga hubungan baik dengan Allah SWT, kita juga harus menjaga baik sesama manusia. 1000 kawan terlalu sedikit, 1 musuh terlalu banyak," pungkas Bupati Sukiman.