Plt Bupati Bekasi Hadiri Musrenbang Kecamatan Cabangbungin

CABANGBUNGIN - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cabangbungin Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, pada Kamis (3/2).

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Monitoring Musrenbang, Camat Cabangbungin, Asep Buhori, unsur Muspika dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 5 serta para Kepala Desa se-Kecamatan Cabangbungin.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bekasi menyampaikan, bahwa Musrenbang ini adalah momen terpenting bagi pembangunan ke depan, sehingga usulan-usulan dari desa kembali dimusyawarahkan pada Musrenbang tingkat kecamatan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Akhmad Marjuki kembali menegaskan penanganan tanggul kritis Sungai Citarum di wilayah Kecamatan Cabangbungin yang akan diperbaiki secara permanen pada tahun 2023.

“Penanganan tanggul kritis Sungai Citarum itu memang wewenangnya ada di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Alhamdulillah akhirnya permintaan pemerintah daerah terkait tanggul kristis untuk diperbaiki secara permanen Insya Allah di tahun 2023 akan direalisasikan,” kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi menjelaskan, tiga kementerian yakni Kementerian PUPR (BBWS Citarum), Bapenas dan Direktur Bangda Kementerian Dalam Negeri sudah menganggarkan perbaikan tanggul Citarum di akhir tahun 2022 yang akan direalisasikan di tahun 2023 nanti.

Sementara itu, Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengatakan, Musrenbang kali ini diharapkan dapat mengakomodir usulan pembangunan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Ada 3 program prioritas yang diusulkan yaitu pendidikan, kesehatan dan perbaikan tanggul kritis Citarum yang akan terealisasikan di tahun 2023 mendatang,” ucapnya.