Plt Bupati Harapkan Sinergitas NU untuk Bangun Kabupaten Bekasi

TAMBUN SELATAN - Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menginginkan para pemimpin Nahdlatul Ulama (NU) dapat menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah untuk kemajuan Kabupaten Bekasi yang lebih baik.

Hal ini disampaikannya pada saat mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Cabang Tambun Selatan, dalam rangka Hari Lahir (Harlah) NU Ke-96 Tahun 2022, pada Sabtu (29/1).

Acara yang mengusung tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban” ini, berlangsung di Masjid Raya Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

“Saya meminta agar para pimpinan NU ini dapat menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah dan dukungan berbagai pihak dalam mensosialisasikan program-programnya,” ucap Plt. Bupati Bekasi.

Dirinya juga mengucapkan selamat hari lahir NU Ke-96, serta memberikan apresiasi kepada keluarga besar NU atas partisipasinya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saya ucapkan selamat kepada NU yang ke-96, dan saya pun mengapresiasi kepada keluarga besar atas partisipasinya dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

Plt. Bupati juga mengatakan, bahwa NU lahir atas kebutuhan sejarah yang menjelma menjadi pelaku sejarah, sehingga akhirnya NU bertugas untuk membela kepentingan negara, dan mampu berdiri di berbagai pelosok-pelosok.

“NU ini lahir atas kebutuhan sejarah yang menjelma menjadi pelaku sejarah, kemudian mengajak masyarakat semua untuk bertugas menjaga dan membela kepentingan negara,” katanya.

Selain itu, terkait pencegahan COVID-19, Plt Bupati Bekasi juga mengingatkan serta menegaskan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Bekasi segera divaksin, terutama melakukan vaksinasi ketiga atau booster agar Kabupaten Bekasi mencapai herd immunity.

Agenda dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi, yang diserahkan oleh Plt. Bupati Bekasi kepada pengurus DKM Masjid Raya Jatimulya.