Pemkot Padang Sidempuan Serahkan Bantuan Sepeda Motor kepada Disabilitas

Padang Sidempuan - Pemerintah Kota Padang Sidempuan menyerahkan bantuan tiga unit sepeda motor roda tiga kepada penyandang disabilitas di halaman Kantor Wali Kota, Jumat (4/2).

Acara ini dihadiri Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Anggota DPR RI Komisi VIII Iskan Qolba dan Kepala UPT Balai Insyaf kementerian Sosial RI Ahmad Sulaiman.

Irsan, dalam arahannya menyampaikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas dan juga untuk mendorong ekonomi tumbuh.

“Bantuan ini diharapkan mampu meringankan para disabilitas di Kota Padang Sidempuan dalam mencari rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya," ucap Irsan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Sidempuan Zufri menjelaskan, bantuan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang digunakan untuk membantu kelancaran usaha para penyandang disabilitas berupa tiga unit sepeda motor roda tiga merk Viar.

Lebih lanjut Kepala UPT Balai Insyaf Kementerian Sosial RI Ahmad Sulaiman menjelaskan, kegiatan ini wujud dari launching kementerian Sosial “Indonesia Mendengar, Indonesia menjawab, Indonesia Bekerja” yang merupakan kerjasama dengan Komisi VIII DPR RI.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan mudah-mudahan dapat meningkatkan taraf ekonomi, karena kalau ekonomi sudah maju, kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Syahril, salah satu penerima bantuan mengatakan sangat terbantu dengan bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada kementerian Sosial  khususnya pemerintah Kota Padang Sidempuan.

“Terima kasih kepada pemerintah Kota Padang Sidempuan, dengan bantuan ini akan semakin memudahkan berjualan dan meningkatkan taraf hidup kami dikemudian hari,” ucap Syahril.