Sambut HUT ke-50, Basarnas Natuna Lakukan Aksi Penanaman Mangrove

Natuna – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-50, Kantor Basarnas Natuna menggelar penanaman mangrove yang dipusatkan di sekitar Pelabuhan Pering, Bandarsyah Jumat (4/2).

Aksi ini dilakukan seluruh Kantor SAR di seluruh Indonesia menyambut ulang tahun yang ke-50.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, saat membuka acara tersebut menyampaikan penanaman mangrove ini untuk perbaikan lingkungan, dimana satu pohon bisa memberi oksigen untuk lima orang untuk bernapas.

“Jikalau penanaman pohon ini terus berlanjut bukan tidak mungkin climate change atau perubahan iklim mungkin bisa menjadi lebih pelan bahkan bisa mendatangkan perbaikan. Mari kita semua mendukung program yang dilakukan BASARNAS dalam rangka HUT ke-50 dan kita semua untuk bekerja sama demi menjaga lingkungan,” ujar Rodhial.

Tidak hanya aksi penanaman mangrove ini, Basarnas Natuna juga menggelar donor darah yang dilakukan pada 2 Februari 2022 lalu dan mendapatkan 40 kantong darah, serta bakti sosial pada 11 Februari nanti dengan Dinas sosial.

Sementara itu, Kepala BASARNAS Natuna Mexianus Bekabel berharap aksi ini juga bisa dilakukan oleh semua elemen masyarakat dan bisa berdampak untuk lingkungan kedepannya.