Lima Distrik di Kabupaten Jayapura Terpapar COVID-19


Sentani - Pemerintah Kabupaten Jayapura menyebutkan, hingga kini terdapat lima distrik yang terpapar COVID-19.





Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sudah mencapai 135 pasien.





"Secara komulatif pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 135 pasien," ujar Khairul Lie di Sentani, Rabu (17/6).





Dirinya menjelaskan, lima Distrik yang sudah terpapar COVID-19 itu di antaranya Distrik Sentani Timur, Sentani Kota, Waibhu, Demta dan Depapre.





Sementara itu, untuk jumlah pasien terbanyak yang terpapar COVID-19 ini berasal dari Distrik Sentani Kota sebanyak 104 orang. Adapun penyebarannya, yakni Kelurahan Dobonsolo sebanyak 52 orang, Hinekombe 17 orang, Sentani Kota 30 orang, Kampung Yobhe 3 orang, Kampung Yahim 2 orang, serta jumlah ODP 20 orang.





Selanjutnya, Distrik Sentani Timur dengan jumlah kasus positif 2 orang dan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 5 orang. Kemudian di Distrik Waibu jumlah kasus positif sebanyak 22 orang. Jumlah tersebut tersebar di Kelurahan Doyo Baru 19 orang dan Kampung Bambar 3 orang.





"Di sana jumlah ODP sebanyak 11 orang," ujar Khairul Lie.

Selanjutnya, penyebaran COVID-19 di Distrik Sentani Barat sebanyak 5 orang tersebar di Kampung Maribu 2 orang, Kampung Dosay 1 orang, Kampung Sabron Yaru 1 orang, dan Sabron Sari 1 orang.





"Sementara untuk Distrik Depapre dan Distrik Demta masing-masing 1 pasien positif COVID-19," tambahnya.