Wali Kota Madiun Sampaikan Strategi Wujudkan Generasi Emas

Madiun - Pemerintah Kota Madiun terus mendorong lahirnya generasi emas yang berkualitas untuk meneruskan pembangunan di Kota Pendekar di tahun-tahun yang akan datang. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kebijakan strategis yang ditetapkan. Salah satunya melalui pembangunan sumber daya manusia dan teknologi.

Berbagai kebijakan tersebut di antaranya, di bidang pendidikan para siswa SD dan SMP diberikan bantuan laptop gratis. Tak hanya itu, pemkot juga memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang tidak mampu. Sedangkan untuk pekerja, wali kota membuat perda pemberian asuransi kecelakaan kerja bagi pekerja di sektor informal yang menjadi tumpuan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Madiun Maidi saat membuka seminar yang digagas oleh Universitas Merdeka Madiun, Minggu (6/2). Dalam seminar yang mengusung tema Visi Indonesia Maju mengulas kebijakan pemerintah dalam mewujudkan generasi emas melalui pembangunan SDM dan teknologi itu, turut hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir sebagai narasumber dalam seminar tersebut.

"Dengan adanya bantuan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu, pekerja informal kita beri asuransi. Alhamdulillah kemiskinan kita turun. Kita terus tekan itu agar kemiskinan tidak ada," tegasnya.

Melalui kebijakan-kebijakan tersebut, wali kota berharap mampu lahir generasi penerus yang berkualitas dan terbentuklah masyarakat sejahtera di Kota Madiun.