Kapolres Jayapura Minta Masyarakat Tidak Berkumpul Selama COVID-19

Sentani - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon meminta masyarakat untuk bijak dalam menghadapi isu dan persoalan yang terjadi belakangan ini. Untuk itu, dirinya meminta masyarakat tidak terprovokasi untuk melakukan aksi dan tindakan yang memicu terjadinya kerumunan banyak orang di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Kami minta masyarakat jangan ikut-ikutan buat aksi, malah nanti akan terprovokasi terlebih lagi kumpul banyak orang di tengah pandemi COVID 19 ini. Usahakan untuk harus dihindari," katanya.

Victor menjelaskan, sejauh ini jajarannya terus melakukan pengawasan di lapangan dan melakukan razia dalam rangka menjamin kamtibmas di wilayah Kabupaten Jayapura.

"Kami tidak melarang masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, tetapi yang harus disampaikan itu tidak boleh mengganggu ketertiban umum," ungkapnya.

Victor mengatakan,m telah menempatkan sejumlah anggota gabungan TNI-Polri untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap pergerakan masyarakat yang mengarah kepada aksi dan tindakan yang mengganggu kamtibmas di wilayah Kabupaten Jayapura.

"Anggota melakukan kegiatan pencegahan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengganggu kamtibmas. Kalau ingin menyampaikan aspirasi lakukan sesuai dengan prosedur dan tidak boleh mengganggu ketertiban umum," tegasnya.