Komisi A DPRD Tapsel Konsultasi Penanganan Internet ke Diskominfo Rohul

Rohul - Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau tepatnya ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Rokan Hulu dalam hal koordinasi dan konsultasi terkait penanganan masalah jaringan internet di daerah terpencil.

Adapun Anggota DPRD Kabupaten Tapsel dari Komisi A ke Rokan Hulu ini diantaranya Wakil Ketua Komisi A, Baginda Pulungan, Sekretaris Komisi A, James Watt Siregar, Anggota Komisi A, Nurhayati Pane, SH, dan Drs.H.Mhd.Husin Dalimunthe. Bersama Beberapa Pejabat Pemerintahan Tapanuli Selatan.

Dimana kunjungan Komisi A DPRD Tapsel ke Kominfo Rohul disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Rohul Yusmar, Kabid E Government Yudi Arfian, serta beberapa Staff Diskominfo Rohul.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Tapsel, Baginda Pulungan mengatakan kunjungan yang dilakukan ke Kominfo Rohul dalam hal untuk mempelajari kiat dan upaya yang dilakukan Kominfo Rohul dalam mengatasi Internet di Pedesaan.

Dirinya menjelaskan bahwa tujuan mengetahui cara mengatasi Internet di Pedesaan ini atas dasar dimana adanya Instruksi pusat akibat pandemi COVID-19 agar melakukan pembelajaran maupun ujian bagi SD, SMP dan SMA sederajat dilakukan secara Online.

Diakuinya bahwa di Tapsel sendiri terkait jaringan Internet di Pedesaan masih sangat kurang memadai.

"Makanya kita melakukan konsultasi ataupun shering bersama Kabupaten tetangga yang telah berhasil melakukan sistem ini" ucap Baginda Pulungan yang merupakan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini," ujarnya.

Politisi PPP Baginda Pulungan Yang didampingi Langsung Oleh Nurhayati dari Fraksi Golkar inipun menambahkan dimana sejauh ini di Tapsel sendiri telah juga banyak dilakukan berbagai upaya dalam mengatasi masalah internet ini, bahkan terkait Tower sendiri telah banyak di alokasikan namun sampai saat ini masih belum maksimal.

Sementara itu, Kadis Kominfo Rohul Yusmar mengucapkan selamat datang kepada Komisi A DPRD Tapsel terkait konsultasi jaringan internet.

Usai berbincang-bincang, Yusmar mengajak Komisi A DPRD Tapsel untuk melihat secara langsung peralatan yang ada dalam menyalurkan internet se-Rokan Hulu ini, dimana dengan peralatan yang ada mampu memenuhi kebutuhan internet hingga ke pedesaan.