Sumatera Enduro Series Serie 1 di Padang Sidempuan Berlangsung Sukses

Padang Sidempuan - Sumatera Enduro Series Serie 1 yang diselenggarakan di Bukit Horas, Kecamatan Batunadua Jae, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, berjalan dengan sukses dan melahirkan para juara baru atlet sepeda cross country di Tanah Air.

Kota Padang sidempuan yang menjadi tuan rumah event ini berhasil menguji adrenalin para peserta di trek Teletubbies Bike Park. Tercatat Sebanyak 110 Peserta Race Sumatera Enduro Series Kota Padang Sidempuan yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ikut bertanding memacu kecepatan dan ketepatan waktu untuk memperoleh gelar juara. Adapun Kategori yang perlombakan meliputi Kelas Men Open, Junior, Master (A, B, dan C),dan Women.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) setempat dan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga event ini terselenggara dengan lancar dan kompetitif.

Walikota juga berharap, melalui event ini budaya dan kearifan lokal di Kota Padang Sidempuan lebih dikenal, sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung, dengan demikian diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Event ini akan kita rencanakan menjadi agenda tahunan, untuk itu perlu kerjasama kita semua terutama kepada ISSI Kota Padang Sidempuan,” ujar walikota.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dan kepada yang belum menang, jangan berkecil hati, karena sesungguhnya nilai yang paling penting dari event ini adalah semangat sportivitas," pungkasnya.