Pemkab Natuna Edukasi Masyarakat Hadapi Tatanan Hidup Baru

Natuna - Bupati Natuna Kepulauan Riau Abdul Hamid Rizal memberikan edukasi kepada masyarakat guna menghadapi tatanan hidup baru.

"Kegiatan simulasi hidup baru sebagai upaya mengedukasi masyarakat Natuna tentang tatanan kehidupan baru khususnya di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, rumah ibadah, objek pariwisata, pelabuhan, bandara maupun tempat lainnya yang berpotensi menimbulkan keramaian," katanya di Pasar Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (17/6).

Meski nantinya telah diberlakukan tatanan hidup baru, namun bupati mengharapkan masyarakat Natuna tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan, berolahraga dan selalu mengonsumsi asupan makanan yang bergizi seimbang.

"Ini dilakukan bagi percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Natuna," ujarnya.

Lanjutnya, tatanan hidup baru merupakan upaya pemerintah pusat menstabilkan berbagai sektor yang sempat terpuruk di masa pandemi COVID-19 seperti sektor perekonomian dan sektor vital lainnya.

Kegiatan yang digelar di Pasar Ranai, Masjid Al Jama'ah Air Lakon, Kedai Kopi Ayong dan Minimarket Caesar itu juga dilakukan simulasi penanganan korban yang terjatuh di tempat-tempat umum akibat virus corona.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Natuna.