Bupati Morowali Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Eselon II


Morowali - Bupati Morowali Taslim melantik tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali di aula kantor bupati, Rabu (17/6).

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Morowali Najamudin, Sekertaris Daerah Jafad Hamid, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bambang S. Soerojo, Asisten II Bidang Pembangunan Syukri Mattorang, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Siti Samria dan kepala OPD lingkup Pemkab Morowali.





Bupati Morowali Tasli meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk memiliki rasa tanggung jawab dan menjaga amanah yang telah diberikan dengan baik.





"Amanah yang telah diberikan akan ada pertanggungjawabannya kepada Allah SWT, sekecil apapun kerja kita, harus bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan lingkungan," ujarnya.

Bupati menambahkan, rotasi dan mutasi lumrah untuk penyegaran dalam rangka peningkatan kinerja, terutama dari sudut kepentingan organisasi demi meningkatkan pelayanan umum.

"Saya berpendapat kesejahteraan masyarakat tergantung dari pemerintah. Jika bekerja tidak maksimal, maka kita adalah bagian dari orang menghambat kesejahteraan itu," pungkasnya.

Selain itu, Taslim juga menjelaskan terkait investasi yang terhambat karena tidak maksimalnya pelayanan.

"Keadaan sekarang ini sudah berbeda dari sebelumnya, dimana semakin banyak tantangan di masyarakat, maka kewajiban kita membuat inovasi-inovasi baru diperlukan untuk menjawab semua tantangan," ujar Taslim.





Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Arifin Lakane yang menjabat Kepala Dinas Sosial, Yusman Mahbub sebagai Kepala DPM-PTSP, dan Zainudin mengemban tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Pelantikan berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.