Pemkot Kediri Kembali Buka Pendaftaran TPL Prodamas Plus 2022

Kediri - Pemerintah Kota Kediri bersama LP2M Universitas Negeri Malang kembali membuka pendaftaran untuk Tenaga Pendamping Lapangan (TPL) Prodamas Plus tahun 2022. Dibutuhkan total 68 tenaga untuk mengisi 3 formasi.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Paulus Budi Luhur selaku Kepala Bagian Pemerintahan Pemerintah Kota Kediri.

Ia mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan LP2M UM dalam rekrutmen ini.

“Sama halnya seperti tahun sebelumnya, kami (Pemkot Kediri) bersama dengan LP2M Universitas Negeri Malang saat ini sedang melakukan rekrutmen untuk 68 tenaga pendamping yang bertugas mengawasi jalannya Prodamas Plus disetiap kecamatan, kelurahan hingga RT,” ungkapnya, Senin (7/2).

Disebutkan olehnya, 68 tenaga pendamping lapangan tersebut terklasifikasikan dalam 3 kelompok.

“Sebanyak 68 terbagi atas TPL infrastruktur sebanyak 45 orang dibutuhkan, TPL Non Infrastruktur 20 orang dibutuhkan dan 3 orang bertugas sebagai koordinator kecamatan,” ucap Paulus.

“TPL infrastruktur dan TPL Non Infrastruktur bertugas di Kelurahan. Koordinator Kecamatan bertugas di Kecamatan mengkoordinasikan TPL di masing-masing kelurahan,” imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanyai mengenai teknis rekrutmen, pihaknya mengatakan bahwa penerimaan tenaga pendamping lapangan ini dilakukan oleh LP2M UM.

"Rekrutmen ini dilaksanakan murni oleh LP2M Universitas Negeri Malang, Pemerintah Kota Kediri hanya bertindak sebagai fasilitator, jadi benar-benar dilakukan se-objektif mungkin," tegas Paulus.

Sedangkan secara umum, ketentuan bagi pelamar diantaranya berusia minimal 21 tahun dan berdomisili di Kota Kediri/Kabupaten Kediri yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Keterangan Domisili (SKD) dari Kelurahan.

Selain itu, seluruh pelamar tidak diperbolehkan berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN)/ Pengurus Pokmas Pelaksana Swakelola Prodamas Plus tahun 2022/Perangkat Kelurahan/ Pelamar yang sedang terikat kontrak dengan kegiatan pendampingan yang sejenis dengan Prodamas Plus.

“Untuk ketentuan lengkapnya bisa disimak melalui akun instagram resmi Pemerintah Kota Kediri @pemkotkediri atau kunjungi laman http://lp2m.um.ac.id/id/penerimaan-tenaga-pendamping-prodamas-plus-kota-kediri-tahun-2022/,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pendaftaran ini dibuka hingga 9 Februari 2022 pukul 23.59 WIB. Para pelamar diminta untuk mengirimkan berkas lamarannya melalui alamat email tp.prodamasplus2022@gmail.com.